Selamat Datang Di Portal Website Resmi Nagari Koto Tinggi Kecamatan Gunuang Omeh  | Jalan Tan Malaka Komplek TUGU PDRI Kototinggi Kode Pos 26256 | Dengan Merencanakan Pembangunan Yang Berkualitas dan Berkelanjutan Kita Wujudkan Nagari Koto Tinggi Lebih Maju

Halaman Berita Nagari

Pelatihan Penolahan Sampah Di Kenagarian Kototinggi


17 Desember 2019 12:13:49 nova Berita

Kototinggi 17 Desember 2019,Bapak wali Nagari Kototinggi Bapak Yovi Antoni membuka dengan resmi Pelatihan Pengolahan Sampah Rumah Tangga dengan peserta ibu pkk se Nagari Kototinggi dan di hadiri juga oleh Ibu wali Nagari Kototinggi ibu Fitria Noferi. Dan ibu Dpnd kabupaten limapuluh kota sebagai nasumber dan kegiatan ini di danai oleh dana pemerintahan Nagari Kototinggi.acara pelatihan pengolahan sampah ini di adakan di aula kantor camat
Kec.Gunuang Omeh.

Yang bertujuan untuk melatih dan membuka peluang penghasilan untuk ibu ibu rumah tangga untuk mengolah plastik bekas menjadi barang yang beguna dan laku di pasaran.mengingat bahaya penggunaan plastik yang berkuota tinggi di tengah masyarakat.
Sesuai dengan ungkapan bapak wali nagari Yovi antoni optimis untuk satu tahun kedepan pkk nagari akan menghasilkan beberapa inovasi yang bermamfaat untuk masyarakat Nagari yang bahan baku dari kegiatan ini adalah sampah plastik masyarakat. selain hidup bersih akan memberikan income yang mampu mendongkrak perekonomian yang memberi penghasilan tambahan. Dan pihak nagari akan memfasilitasi pkk yang mampu berinovasi untuk satu perubahan lebih baik.

Sehingga dengan menciptakan keluarga yang kreatif di mulai dari ibu ibu dan anggota keluarga secara bersama melakukan inovasi yang secara tidak langsung akan memberikan income dan berkomitmen untuk hidup sehat.

Nova

Gambar tambahan


Gambar tambahan


Komentar artikel ini : Pelatihan Penolahan Sampah Di Kenagarian Kototinggi

Tulis Komentar

Belum Ada Komentar.

Silakan tulis komentar dengan menekan tombol Komentar dan jangan lupa Gunakan bahasa yang santun. Terima Kasih.